INFORMASI PUBLIK BERKALA

Daftar Informasi Publik Berkala

  • Alamat/Kedudukan Rumah Sakit
  • Sejarah Singkat
  • Visi & Misi
  • Struktur Organisasi
  • Profil Pejabat Struktural
  • Tugas Pokok dan Fungsi

  • Ringkasan Program dan Kegiatan RSUD Panti Nugroho Purbalingga


    Dokumen Laporan Keuangan


    Dokumen Pengadaan Barang dan Jasa


    Peraturan Perundang Undangan


    Permohonan Informasi Publik yang Diterima


    Standar Pelayanan

    NOJENIS PELAYANANINDIKATORSTANDAR PELAYANAN MINIMAL
    1Pelayanan Gawat Darurat1Kemampuran menangani life saving anak dan dewasa.100%
    2Jam buka pelayanan gawat darurat24 Jam
    3Pemberi pelayanan kegawat daruratan yang bersifat ATLS/BTLS/ACLS/PPGD.100%
    4Ketersediaan tim penanggulangan bencanasatu tim
    5Waktu tanggap pelayanan dokter di Gawat Darurat5 menit terlayani setelah pasien datang
    6Kepuasan pelanggan>= 70 %
    7Angka kematian pasien2 per seribu
    8Tidak ada keharusan untuk membayar uang muka100%
    2Pelayanan Rawat Jalan1Pemberi pelayanan di Klinik Spesialis100 % dokter spesialis
    2Ketersediaan pelayanan rawat jalan spesialistik minimala. klinik anak;
    b. Klinik penyakit dalam;
    c. Klinik kebidanan; dan
    d. Klinik bedah.
    3Buka pelayanan sesuai ketentuan08.00 s/d 13.00 WIB setiap hari kerja kecuali Jum'at 08.00 s/d 11.00 WIB
    4Waktu tunggu di rawat jalan<= 60 menit
    5Kepuasan pelanggan>= 90 %
    6Penegakan diagnosis TB melalui pemeriksaan mikroskopis TB; dan Kegiatan pencatatan dan pelaporan TB di rumah sakit>= 80 %
    7Pemberian pelayanan hemodialisa100 % dokter spesialis
    8Keluarga berencana :
    a. Presentase KB Mantap (vasektomi & tubektomi) yang dilakukan oleh tenaga kompeten dr. SpOG, dr. Sp.B, dr. SpU, Dokter umum terlatih100%
    Presentase peserta KB mantap yang mendapat konseling KB mantap oleh bidan terlatih100%
    3Pelayanan Rawat Inap1Pemberian pelayana di rawat inap100%
    2Dokter penanggungjawab rawat inap pasien100%
    3Ketersediaan pelayanan rawat inapa. Anak;
    b. Penyakit dalam;
    c. Kebidanan; dan
    d. Bedah
    4Jam visite dokter spesialis08.00 s/d 14.00 WIB setiap hari kerja
    5Kejadian infeksi pasca operasi<= 1,5 %
    6Kejadian infeksi nosokomial<= 1,5 %
    7Tidak adanya kejadian pasien jatuh yang berakibat kecacatan/kematian100%
    8Kematian pasien > 48 jam<= 0,24 %
    9Kejadian pulang paksa<= 5 %
    10Kepuasan pelanggan>= 90 %
    11Rawat inap TB:
    a. Penegakan diagnosis TB melalui pemeriksaan mikroskopis TB; dana. 100 %
    b. Terlaksananya kegiatan pencatatan dan pelaporan TB di rumah sakitb. 100 %
    4Bedah Sentral1Waktu tunggu operasi efektif<= 2 hari
    2Kejadian kematian di meja operasi<= 1 %
    3Tidak adanya kejadian operasi salah sisi100%
    4Tidak adanya kejadian operasi salah orang100%
    5Tidak adanya kejadian salah tindakan pada operasi100%
    6Tidak adanya kejadian tertinggalnya benda asing atau lain pada tubuh pasien setelah operasi100%
    7Komplikasi anestesi karena overdosis, reaksi anestesi dan salah penempatan endotrache al tube<= 6 %
    5Persalinan dan Perinatologi1Kejadian kematian ibu karena persalinana. Perdarahan <= 1 % b. Pre eklamsia <= 30 % ; dan
    c. Sepsis <= 0,2 %
    2Pemberian pelayanan persalinan normala. Dokter SpOG; b. Dokter Umum terlatih; dan
    c. Bidan
    3Pemberian pelayanan persalinan dengan penyulit oleh dokter SpOGTim PONEK yang Terlatih
    4Pemberian pelayanan persalinan dengan tindakan operasi oleh dokter SpOG, Dokter SpA, Dokter Sp.Ana. Dokter SpOg b. Dokter SpA c. Dokter SPAn
    5Kemampuan menangani BBLR:
    a. 1500 gr - 2500 gr100%
    b. > 1500 gr dengan Afixia Berat100%
    6Pertolongan persalinan melalui seksio cesaria<= 20 %
    7Kepuasan pelanggan<= 80 %
    6Insentif1Rata-rata pasien yang kembali keperawatan intensif dengan kasus yang sama 72 jam<= 3 %
    2Pemberian pelayanan unit intensifa. Dokter Sp Anestesis dan dokter spesialis sesuai dengan kasus yang ditangani; dan
    b. 60 % perawat minimal D3 degan sertifikat perawat mahir ICU/Setara D4
    7Radiologi1Waktu tunggu hasil pelayanan thorax foto<= 3 jam
    2Pelaksana ekspertisiDokter Sp. Rad
    3Kejadian kegagalan pelayanan rontgen (tingkat kerusakan foto)<= 2 %
    4Kepuasan pelanggan>= 80 %
    8Laboratorium Patologi Klinik1Waktu tunggu hasil pelayanan laboratorium (kimia darah dan darah rutin)<= 140 menit
    2Pelaksana ekspertisiDokter SpPK
    3Tidak ada kesalahan pemberian hasil pemeriksaan laboratorium100%
    4Kepuasan pelanggan>= 80 %
    9Pelayanan Rehabilitasi Medik1Kejadian drop out pasien terhadap pelayanan rehabilitasi medik yang direncanakan<= 50 %
    2Tidak adanya kejadian kesalahan tindakan rehabilitasi medik100%
    3Kepuasan pelanggan>= 80 %
    10Farmasi1Waktu tunggu pelayanan
    a. Obat jadi; dana. <= 30 menit
    b. Obat racikanb. <= 60 menit
    2Tidak adanya kejadian kesalahan pemberian obat 100%100%
    3Kepuasan pelanggan>= 80 %
    4Penulisan resep sesuai formularium100%
    11Gizi1Ketetapan waktu pemberian makanan kepada pasien>= 90 %
    2Sisa makanan yang tidak termakan oleh pasien maksimal<= 20 %
    3Tidak adanya kejadian kesalahan pemberian diet100%
    12Transfusi Darah1Kebutuhan darah bagi setiap pelayanan transfusi terpenuhi100 % terpenuhi
    2Kejadian reaksi transfusi<= 0,01 %
    13Pelayanan Pasien JKN PBIPelayanan terhadap pasien JKN PBI yang datang ke rumah sakit pada setiap unit pelayanan100 % terpenuhi
    14Rekam Medis1Kelengkapan pengisian rekam medik 24 ja setelah selesai pelayanan100%
    2Kelengkapan informed concent setelah mendapatkan informasi yang jelas100%
    3Waktu penyediaan dokumen rekam medik pelayanan rawat jalan<= 10 menit
    4Waktu penyediaan dokumen rekami medik pelayanan rawat inap<= 15 menit
    15Pengelolaan Limbah1Baku mutu limbah caira. BOD < 30 mg / ltr
    b. COD < 80 mg / ltr
    c. TSS < 30 mg / ltr
    d. PH 6-9
    2Pengelolaan limbah padat infeksius sesuai dengan aturan100%
    16Administrasi Dan Manajemen1Urusan direksi dan staf tindak lanjut penyelesaian hasil pertemuan tingkat direksi100%
    2Kelengkapan laporan akuntabilitas kinerja100%
    Kepegawaian
    1Ketetapatan waktu pengusulan kenaikan pangkat100%
    2Ketetapan waktu pengurusan kenaikan gaji berkala 100 %100%
    3Jumlah jam pelatihan per karyawan petahun 20 jam per karyawan pertahun. Karyawan yang mendapat pelatihan minimal 20 jam setahun>= 60 %
    Keuangan
    4Cost recovery>= 40 %
    5Ketetapan waktu penyusunan laporan keuangan setiap bilan/tahun100%
    6Kecepatan waktu pemberian informasi tagihan pasien rawat inap<= 2 jam
    7Ketetapan waktu pemberian imbalan (intensif) pegawai sesuai kesepakatan waktu100%
    17Ambulance/ Kereta Jenazah1Waktu pelayanan ambulance/kereta jenazah24 jam
    2Kecepatan memberikan pelayanan ambulance/kereta jenazah di rumah sakit<= 30 menit
    3Response time pelayanan ambulance oleh masyarakat yang membutuhkanSesuai ketentuan daerah
    18Pemulasaran JenazahWaktu tanggap (response time) pelayanan pemulasaran jenazah<= 2 jam
    19Pelayanan pemeliharaan sarana rumah sakit1Kecepatan waktu menanggapi kerusakan alat<= 80 %
    2Ketepatan waktu pemeliharaan alat100%
    3Peralatan laboratorium dan alat ukur yang digunakan dalam pelayanan terkalibrasi tepat waktu sesuai dengan ketentuan kalibrasi100%
    20Pelayanan laundry rumah sakit1Tidak adanya kejadian linen yang hilang100%
    2Ketepatan waktu penyediaan linen untuk rawat inap100%
    21Pencegahan dan Pengendalian infeksi1Ada anggota tim PPI yang terlatih>= 75 %
    2Tersediaan APD di setiap instalasi/departemen>= 60 %
    3Kegiatan pencatatan dan pelaporan infeksi nosikomial (healt care associated infections) di rumah sakit (minimum 1 parameter)>= 75 %